Mari Memulai!

Tak bisa dipungkiri semua hal baik itu benda, hewan, manusia, alam dan jagat raya sekalipun berawal dari tidak ada menjadi ada, atau dalam kata lain diciptakan. Apapun yang kita lihat itu ada karena ia di buat, di mulai. Namun ini tentunya tidak berlaku bagi Sang Pencipta. Dia Maha Awal dan Maha Akhir. 

Kita terkadang memiliki banyak hal di dalam kepala kita. Apa yang kita inginkan semua terkumpul dan menumpuk disana. Mulai dari hal terkecil hingga hal yang terbesar. Mulai dari yang abstrak hingga yang paling konkrit. Mulai dari cita-cita kita semenjak kecil hingga sekarang. Semua hal itu saya percayai adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa, dan kembali lagi kepada sikap kita, apa yang hendak kita perbuat dengan itu semua. Semua hal itu hanya akan menjadi khayalan atau imaginasi saja ketika kita tidak berani memulai untuk merealisasikannya.

Sangat disayangkan ketika kita memiliki sebuah ide yang cemerlang, tapi kita tidak kunjung memulai untuk merealisasikannya. Pasti semua itu tidak akan terwujud. Bagaimana kita tahu ide kita itu akan berhasil atau tidak, bermanfat bagi orang banyak atau tidak kalau kita tidak mau memulainya.

Sangat juga disayangkan jika kita memiliki sebuah ilmu atau pengetahuan akan suatu hal tapi kita tidak mengamalkannya. Contohnya kita tahu tips dan trik menjadi seorang pengusaha sukses dari berbagai macam buku dan pelatihan yang kita ikuti tapi dari semua tips itu belum ada satupun yang kita praktikkan, tentunya kebermanfaatan dari ilmu tersebut tidak akan pernah akan kita dapatkan, kita tidak akan pernah menjadi seorang pengusaha sukses seperti yang kita inginkan.

Bukan masalah apakah kita pada saat itu termotivasi atau tidak, yang terpenting adalah kita tahu bahwa apa yang kita lakukan itu benar. karena saya pernah mendengan sebuah perkataan “Orang biasa itu menunggu termotivasi dulu baru berbuat, sedangkan orang yang  luar biasa itu berbuat dulu bari termotivasi”. Jadi, jangan masalahkan motivasi, yang terpenting adalah kita mau memulai dulu.

Mulai dari detik ini marilah kita, anda dan juga saya, mulai berkomitmen untuk berani memulai, berani menyegerakan sebuah pekerjaan baik dan tidak akan pernah menundanya sama sekali. Adapun tulisan ini saya tujukan bagi diri saya pribadi karena saya yakin dengan berbagi, memberikan sedikit motivasi kepada orang lain secara tidak langsung saya juga akan termotivasi dengan sendirinya.

Hanya kepada Allah lah kita bertawakal dan berlindung dari segala kesalahan dan sikap tidak mau memulai sebuah kebaikan.

Mari Memulai!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s